$buku->foto

Deskripsi :

Dasar-Dasar Geokimia Eksplorasi

Adi Tonggiroh. (2019). Dasar-Dasar Geokimia Eksplorasi. Makassar: CV. Social Politic Genius (SIGn).

Author : Adi Tonggiroh
Year : 2019
Title : Dasar-Dasar Geokimia Eksplorasi
Place Published : Makassar
Publisher : CV. Social Politic Genius (SIGn)
Pages : xii + 144 hal.; 14,5 cm x 21 cm
Penyunting : Abd. Kahar Muzakkir
ISBN : 978-602-5522-25-3
URL : Google Books
Language : ind

 

Description

Seiring dengan pemutakhiran mata kuliah, materi kuliah Geologi Eksplorasi yang mencakup aspek geologi batuan, mineral, air dan batubara sebagai sumber eksploratif berkembang menjadi mineral logam, mineral non logam, mineral industri, geothermal dan batubara. Ternyata aspek geologi harus disertai dengan pengetahuan khusus tentang metode maka dimunculkan mata kuliah Geokimia Eksplorasi. Dalam tahapan eksplorasi, geokimia merupakan metode yang melekat erat pada berbagai jenis eksplorasi, dimulai dari tahapan awal eksplorasi sampai pada tahapan penambangan. 

Geokimia Eksplorasi merupakan cabang ilmu geologi eksplorasi yang mengalami perkembangan cukup pesat; dalam perkembangannya mengikuti tantangan teknologi eksplorasi mineral sebagai konsep maupun tools. Kemajuan dan perkembangan eksplorasi memerlukan pemahaman dan mekanisme logam, analisis Geokimia, integrasi daya dan metode berbasis teknologi.

Buku ini disusun dengan bahasa Indonesia yang sederhana agar lebih mudah dipahami. Meskipun belum semua materi diuraikan secara detail namun paling tidak cakupan isi telah diuraikan secara garis besar dan acuan bagi mahasiswa dalam perkuliahan Geokimia Eksplorasi, Endapan Mineral, Geologi Endapan Laterit dan Geokimia Endapan Mineral. Pengalaman eksplorasi diberbagai daerah di Indonesia menunjukkan bahwa peningkatan peminatan terhadap analisis geokimia cukup pada kajian mineral primer dan mineral sekunder.

Download Sample PDF


Sisa Buku : 0