$buku->foto

Deskripsi :

Human Trafficking: Penanggulangan Tindak Pidana Perdagangan Manusia di Indonesia

Muhammad Kamal. (2019). Human Trafficking: Penanggulangan Tindak Pidana Perdagangan Manusia di Indonesia. Makassar: CV. Social Politic Genius (SIGn).

Author : Muhammad Kamal
Year : 2019
Title : Human Trafficking: Penanggulangan Tindak Pidana Perdagangan Manusia di Indonesia
Place Published : Makassar
Publisher : CV. Social Politic Genius (SIGn)
Pages : viii + 148 hlm.; 14,5 cm x 21 cm
ISBN : 978-602-5522-31-4
URL : Google Books
Language : ind

 

Description

Setelah disahkannya UU No. 21 Tahun 2007, penanggulangan tindak pidana perdagangan manusia dapat menjadi jawaban atas tindakan buruk terhadap pengebirian harkat dan martabat manusia khususnya yang kerap terjadi di Indonesia. Hal ini disebabkan disamping memberikan ancaman pidana yang lebih berat kepada pelaku, UU No. 21 Tahun 2007 juga mengatur pemberian perlindungan kepada saksi dan korban tindak pidana perdagangan manusia serta mendapatkan restitusi atas kerugian. korban dari praktik perdagangan manusia juga berhak mendapatkan rehabilitasi, pemulangan dan reintegrasi dari pemerintah. Lebih lanjut, UU No. 21 Tahun 2007 khususnya bertujuan untuk mengantisipasi dan menjerat semua jenis tindak pidana perdagangan manusia yang terjadi di wilayah Indonesia maupun lintas negara, dan baik oleh perorangan maupun korporasi.

Buku ini hadir sebagai rujukan bagi para Aparat Penegak Hukum dalam menanggulangi terjadinya Tindak Pidana Perdagangan Manusia (Human Trafficking). Buku ini juga dapat dijadikan sebagai referensi di dunia akademik khususnya berkenaan dengan ruang lingkup Hukum Pidana.

Download Sample PDF


Sisa Buku : 0