$buku->foto

Deskripsi :

Melantai: Catatan Masa Orientasi Gerakan Mahasiswa

Andrew Kresna, Rahmadi & Runi Virnita Mamonto (Eds.) (2016). Melantai: Catatan Masa Orientasi Gerakan Mahasiswa. Makassar: CV. Social Politic Genius (SIGn).

Editor : Andrew Kresna; Rahmadi; Runi Virnita Mamonto
Year : 2016
Title : Melantai: Catatan Masa Orientasi Gerakan Mahasiswa
Place Published : Makassar
Publisher : CV. Social Politic Genius (SIGn)
Pages : xii + 122 hal. 13 cm x 20 cm
ISBN : 978-602-72706-3-3
URL : Google Books
Language : ind

 

Description

Pendidikan hari ini didesain untuk membuat mahasiswa lupa dengan budaya kritis. Pendidikan dibuat menjauh dari realitas sosial. Pengaderan sebagai pendidikan alternatif, mestilah menjawab permasalahan ini. Pengaderan mesti mendekatkan mahasiswa dengan realitas sosial dan segala permasalahannya.

Beberapa orang menyebut Kampus sebagai miniatur dunia. Kompleksitas sosial, politik, ekonomi, dan budaya juga berlangsung di dalamnya. Petugas cleaning service adalah salah satu bagian dari dunia di dalam kampus. Kompleksitas seperti apa yang terjadi di dalam dunia cleaning service? Buku yang ada ditangan Anda ini, mencoba menjelaskannya.

Sejak mahasiswa baru, kita telah menghafal tri dharma perguruan tinggi; pendidikan, penelitian, dan pengabdian masyarakat. Tapi apa jadinya jika institusi yang menggaungkan pengabdian masyarakat, justru terkesan tutup mata atas apa yang terjadi pada masyarakat yang menggantungkan hidup pada sistem outsourcing dalam institusi tersebut?

Dengan apa adanya, para peserta menyajikan data-data menarik, terkait hal-hal yang kita tidak sadari terjadi di dalam kampus. Untuk mengurangi sebuah ironi Sivitas Akademik di dalam kampus, buku ini penting Anda baca.


Sisa Buku : 0